twitter facebook google plus rss feed email

Slidder Information's

TECHNOPATH BLOG : Share Technology Development

The purpose of this blog is created to share information about developments in technology, computers, programming, electronics, and a variety of unique information as a refresher of our brain.

Information on Electronic Circuit

Share information on electronic equipment, basic electronics itself, and various PCB schematic of the circuit, which may be beneficial to us all.

Software and Computer Programming Language

Share information about the ins and outs of computer software, computer programming languages??, tutorial photoshop and corel draw, knowledge of the microcontroller used in tools - electronic appliance

Kamis, 22 Agustus 2013

Bahasa Pemrogaman BASCOM (Basic Compiler)

Halo temen - temen Blogger semua, lama gk update nih..
karena laptop saya sedang diservice garansi di Surabaya, dan setelah itu saya pulang kampung dan dikampung saya jaringan agak sulit, jadinya gak bisa update nih..
okee, daripada banyak bicara lagi, kali ini saya mau share tentang pengertian dari Bahasa Pemrogaman BASCOM. Bahasa Bascom atau lebih tepatnya Basic Compiler adalah bahasa pemrogaman yang simple dan lumayan banyak digunakan oleh banyak orang.

BASCOM termasuk dalam bahasa pemrogaman yang tergolong dalam bahasa pemrogaman tingkat tinggi. karena mudah, cepat, dan handal. dibandingkan dengan Bahasa C, C++, dan bahasa pemrogaman lain.
bahasa pemrogaman ini juga sering digunakan untuk Pemrogaman Mikrokontroler, dengan menggunakan Compiler yang mendukung jenis bahasa pemrogaman ini, Software yang cukup sering digunakan oleh orang banyak (termasuk salah satu temen saya) adalah BASCOM-AVR.


Konstruksi BASCOM

Seperti halnya bahasa pemrogaman lain, BASCOM juga memiliki standar penulisan. contoh penulisan BASCOM adalah seperti dibawah ini:
$regfile = “header”
’inisialisasi
’deklarasi variabel
’deklarasi konstanta
Do
’pernyataan-pernyataan
Loop
end

 Program Hello World

PRINT "Hello World"


Sumber : Wikipedia

0 komentar :

Posting Komentar