twitter facebook google plus rss feed email

Slidder Information's

TECHNOPATH BLOG : Share Technology Development

The purpose of this blog is created to share information about developments in technology, computers, programming, electronics, and a variety of unique information as a refresher of our brain.

Information on Electronic Circuit

Share information on electronic equipment, basic electronics itself, and various PCB schematic of the circuit, which may be beneficial to us all.

Software and Computer Programming Language

Share information about the ins and outs of computer software, computer programming languages??, tutorial photoshop and corel draw, knowledge of the microcontroller used in tools - electronic appliance

Selasa, 18 Februari 2014

Mengenal SEO

Apa sih itu SEO ??

Hallo teman2 blogger dan pembaca sekalian... kali ini saya yg sudah lama tidak post karena banyak kesibukan ini akan kembali berbagi info..
yah, ini hanya informasi dasar SEO dan pasti sudah banyak yang membahas ini, tapi saya akan tetap berbagi karena saya juga belum master.. hehee..
Oke deh, gak usah banyak cingcong.. langsung ke pembahasan...


SEO (Search Engine Optimization) adalah ilmu yang mempelajari bagaimana menempatkan posisi teratas dalam hasil pencarian Search Engine. Karena itu, SEO juga disebut sebagai Search Engine Return Page (SERP).

Ilmu SEO sendiri pertama kali muncul pada tahun 1997. Search Engine pada masa sebelumnya memiliki banyak kekurangan, antara lain mengindeks situs-situs yang didalamnya terdapat banyak kata kunci dan link (link form) padahal situs itu sama sekali tidak memiliki hubungan dengan kata kunci yang kita cari.

Dengan kondisi seperti itu, tentu saja ada yang diuntungkan dan ada juga yang dirugikan. Begitu dasyatnya kecurangan didalam teknik itu sehingga search engine terkenal seperti Google, Yahoo, dan Bing sulit membedakannya. Dalam sistem ini bukan tidak mungkin situs web yang dikelola dengan teknik SEO yang bersih justru tersingkir dari mesin pencari sementara website yang melakukan kecurangan justru malah berjaya.

Tentu saja tujuan dari SEO adalah pengunjung, semakin banyak pengunjung datang semakin terkenal juga sebuah website. Lantas apa yang bisa diperoleh dari para pengunjung yang datang itu?? diantaranya, kita dapat memanfaatkan pengunjung untuk mempromosikan barang dagangan, sekedar share pengetahuan yang kita miliki, memberitahukan berita, menghasilkan uang dengan menjual space iklan, dan lain-lainnya lagi.

Dengan berbagai keuntungan seperti diatas, maka banyak orang akan berlomba untuk membuat website, blog, forum, wap dan lainnya lagi demi agar menjadi yang teratas dalam urutan hasil pencarian search engine.

Jadi intinya SEO adalah suatu ilmu yang memungkinkan seorang pengelola website, blog, dan forum untuk meningkatkan kesempatan untuk mendapatkan urutan atas pada hasil pencarian search engine.
mungkin cukup sekian dulu post saya ini.. semoga bermanfaat..

Sumber : Referensi diambil dari Berbagai Sumber

0 komentar :

Posting Komentar