twitter facebook google plus rss feed email

Slidder Information's

TECHNOPATH BLOG : Share Technology Development

The purpose of this blog is created to share information about developments in technology, computers, programming, electronics, and a variety of unique information as a refresher of our brain.

Information on Electronic Circuit

Share information on electronic equipment, basic electronics itself, and various PCB schematic of the circuit, which may be beneficial to us all.

Software and Computer Programming Language

Share information about the ins and outs of computer software, computer programming languages??, tutorial photoshop and corel draw, knowledge of the microcontroller used in tools - electronic appliance

Selasa, 11 Juni 2013

Web / Directory Submission

Baiklah, kali ini saya akan sedikit menjelaskan sebuah Hal yang mungkin sudah tidak asing ditelinga teman - teman blogger.
Dalam dunia Blog dan Website, sering kita mendengar kalimat Web Submission ataupun Directory Submission. tetapi pada dasarnya, tahukan anda apa arti dari Directory Submission .???

Sesuai dengan namanya Directory Submission (Mendaftar di Direktori), dalam artian singkat Directory Submission adalah mendaftarkan Laman Web / Blogger yang kita miliki kedalam direktori website yang sudah mempunyai Rank tinggi, serta dikenal baik dan sudah terpercaya oleh Search Engine, dengan cara mensubmit Web / Blog anda, maka anda sendiri akan mendapat berbagai keuntungan, dan yang lebih baiknya itu dapat membuat Web / Blog anda menjadi lebih SEO Friendly.
Keuntungan - keuntungan yang mungkin anda dapatkan antara lain :

1. Mendapatkan One-way Backlink (Backlink satu Arah)

Disaat teman - teman blogger dan anda yang memiliki website ingin melakukan Pertukaran link, maka anda juga diharuskan memasang link teman - teman blogger yang lain dalam blog kalian. nah hal itu biasa disebut dengan Two-way Backlink atau Backlink dua Arah, karena selain mereka memasang link kita, kita juga memasang link mereka di blog kita.

Sedangkan kalau kita mensubmit sendiri blog / web yang kita miliki kedalam Direktori website, maka teman - teman tidak perlu memasang balik link dalam blog kalian. karena itulah ini disebut sebagai One-way Backlink.


2. Memudahkan Blog Kita Terlacak oleh Search Engine

Nah, keuntungan lain dari Directory Submission adalah blog milik teman - teman blogger akan dengan mudah, atau dengan kata lain cepat terindex oleh Search Engine. karena link dari blog kita akan ikut terindex saat Search Engine mengindex laman web yang kita Ikuti.

Misal, googlebot akan mengindex salah satu direktory website tersebut, nah saat Googlebot mengindex, dia akan ikut membaca link blog kita yang terpampang dalam website submission tersebut. sehingga, secara tidak langsung akan mempercepat pengindex-an Blog teman - teman semua.


3. Dapat Meningkatkan Trafik Blog secara Gratis

Dengan kita mendaftar kedalam Direktory website, teman - teman blogger secara tidak langsung akan mendapat peningkatan Trafik secara gratis. kenapa saya bilang gratis ..??
Begini, didunia maya ini terdapat Ratusan bahkan Ribuan website yang menyediakan jasa Directory Submission. nah, dari sekian banyak website itu ada yang Berbayar, ada pula yang Gratis.

Direktori yang berbayar memang memiliki keunggulan dibandingkan yang gratis, tetapi ..
untuk saat ini direktori web yang Gratis pun tidak kalah dengan web yang berbayar.. sehingga, kita juga akan mendapatkan Trafik secara gratis juga..


4. Mendapat Tambahan Keyword / Kata kunci

Disaat teman - teman Blogger mensubmit Blog kalian ke Direktori website, maka teman - teman dapat memasukkan kata kunci sesuai target masing - masing.

Misal, di Direktori satu, teman - teman mensubmit dengan keyword Elektronika, Algoritma, dll..
selain itu teman - teman juga bisa memasukan Keyword lain di Direktori yang lainnya. sehingga, ketepatan pencarian yang dilakukan oleh Search Engine dapat lebih efisien, karena blog kita jadi memiliki kata kunci yang beragam.


5. Mendapatkan Visitor yang Sesuai dengan Target Kita

Disaat teman - teman Blogger mensubmit Blog kalian, pada kebanyakan web submission akan meminta Kategori dari blog kalian, terkadang ada yang menerima hanya satu kategori ada pula yang menerima sampai beberapa kategory.

Nah, misal teman - teman memasukan kategory Elektronika, maka blog teman - teman sekalian akan dipromosikan dalam kategori tersebut. tentu saja akan menarik pengunjung / visitor yang memang mencari informasi yang berhubungan dengan Kategori yang sudah kita pilih. dan akan lebih meningkatkan visitor dari Blog teman - teman Blogger.


Baiklah, setelah teman - teman Blogger melihat keuntungan yang kalian dapatkan saat mensubmit Blog kaian ke direktori website, Saya sarankan sebaiknya kalian juga mensubmit blog kalian untuk menungkatkan Popularitas blog teman - teman semua.

Berikut beberapa Directory Submission yang dapat anda Gunakan ..







Untuk Directory Submission yang lain dapat teman - teman lihat dibawah ini :
  1. Free Search Engine Submission
  2. DMOZ
  3. Directory7
  4. Directorymonsters
  5. ExactSeek
 Dan ini ada Directory lokal :
  1. Add
  2. Jirolu
  3. Kampung Blog
  4. Sentra Info
  5. Seribu Satu
  6. Incari
  7. Web Direktori
Kalau ada yang mau coba berbayar mungkin yang ini cocok :
  1. Submit Express


Sumber : Referensi diambil dari Berbagai Sumber 

0 komentar :

Posting Komentar